Thursday, January 9, 2014

Oleh Dhani Ramadhani


 
Ini adalah nonton bareng pertama yang diadakan oleh Klub Buku Makassar. Saya sendiri antusias untuk ikut serta, karena memang suka dengan pemain-pemainnya, ditambah penasaran untuk mengetahui bagaimana perbedaan antara buku dan filmnya. Sering kita mendengar orang berdesah kecewa akibat film-film yang diadaptasi dari sebuah buku membunuh imajinasi mereka.

Saya juga senang, Sahabat Klub Buku Makassar juga antusias dengan nonton bareng ini, terbukti yang datang melebihi yang biasa ikut kopdar, hehe.

Saya dan Dwi datang pukul sepuluh lewat, bioskop belum buka dan kami menunggu tepat di pintu bioskop. Begitu bioskop dibuka kami dengan segera menuju antrian. Kami mendapat tempat paling depan! Ternyata sepagi ini, antusias masyarakat untuk mengisi bioskop tinggi juga. Di belakang kami, antrian sudah panjang, kami seperti main ular naga saja!

Film yang (ternyata) berdurasi tiga jam itu sukses membuat saya menitikkan air mata. Walau malu-malu ketahuan dengan orang yang berada di samping saya. Film ini juga sukses membuat saya kagum. Saya beri dua jempol tangan saya! Semua poin-pon penting yang terdapat di dalam bukunya ada juga di dalam film, tidak ada yang terlewatkan. Walau ada beberapa part dan ending yang (sedikit) diubah, saya sebagai pembaca buku tetap suka dan puas dengan filmnya.

Setelah keluar dari bioskop, kami semua tidak henti-hentinya memperagakan cara berbicara para tokoh-tokoh yang begitu menjiawai perannya. Ternyata, semua menikmati filmya. Kamipun berfoto bersama di depan poster filmnya.

Selepas itu, kami memilih untuk menyepi makan siang dan berdiskusi kecil-kecil mengenai film dan bukunya. Hujan tidak menyurutkan suara-suara kami yang sesekali bersenda gurau. Kami memilih menyudahi obrolan seru kami ketika kami semua mulai memeluk diri sendiri akibat kedinginan.

Terima kasih para Sahabat Klub Buku Makassar sekalian yang telah meluangkan waktunya untuk ikut meramaikan acara nonton bareng ini. Lain waktu kita akan menyaksikan dan mendiskusikan film yang diadaptasi dari novel lagi ^^


0 comments:

Post a Comment